Langsung ke konten utama

Cara Mengatasi Anak Kejang

Para bunda sekalian apakah anak kamu sempat mengalami kejang, jangan takut disini ada pertolongan untuk kamu apabila anak kamu mengalami kejang. Tapi seusai kamu membantu anak kamu dari kejang segeralah bawa anak kamu ke dokter.

Kejang sendiri terjadi dampak adanya kontraksi otot yang berlebihan dalam waktu tertentu tanpa dapat dikendalikan. Salah satu penyebab terjadinya kejang demam yaitu tingginya suhu badan anak. Timbulnya kejang yang disertai demam ini diistilahkan sebagai kejang demam (convalsio febrillis) alias stuip/step.

Persoalannya, toleransi masing-masing anak kepada demam benar-benar bervariasi. Pada anak yang toleransinya rendah, maka demam pada suhu tubuh 38 C pun telah dapat membikinnya kejang. Sementara pada anak-anak yang toleransinya normal, kejang baru dialami apabila suhu badan telah mencapai 39 C alias lebih.

Cara Mengatasi Anak Kejang


SEGERA BAWA KE DOKTER

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan, disarankan supaya orang tua sesegera mungkin memberi pertolongan pertama begitu tahu si kecil mengalami kejang demam.

Seusai itu,jangan tunggu waktu lagi bawa segera si kecil ke dokter alias klinik terdekat. Jangan terpaku hanya pada lamanya kejang, entah cuma berbagai detik alias sekian menit. Dengan begitu, si kecil bakal mendapat penanganan lebih lanjut yang cocok dari para ahli. Biasanya dokter juga bakal memberbagi obat penurun panas, sekaligus membekali obat untuk menanggulangi kejang serta antikejang. “Sebagai pertolongan pertama, tidak usah membawanya langsung ke rumah sakit lengkap yang letaknya relatif lebih jauh sebab dapat-bisa si kecil mendapat risiko yang lebih berbahaya dampak lambat mendapat pertolongan pertama.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk Pilih Rumah Idaman Minimalis yang Anda Inginkan!

Memilih tempat tinggal memang gampang-gampang susah. Perlu berbagai pertimbangan dalam memilihnya. Inginnya sih tentu saja mempunyai rumah idaman minimalis yang pas agar dapat ditinggali, ya? Keinginan seluruh orang tentu saja begitu.


Banyak perusahaan properti yang menawarkan tempat tinggal yang minimalis yang bisa ditempati untuk satu keluarga. Kita sebagai konsumen mesti jeli dan teliti memilihnya. Jangan salah beli nanti menyesal dikemudian hari.

Berikut 5 tips memilih rumah idaman minimalis untuk tempat tinggal Anda :

1. Lokasi Strategis
Memiliki rumah tentunya sangat ingin berada di tempat yang dekat dengan semua tempat ya. Dekat dengan sekolah, dekat dengan mall, dekat dengan pasar dan dekat dengan lokasi Anda bekerja. Itu adalah hal yang wajar sebab siapapun mengharapkan itu.

Memilih rumah idaman minimalis memang butuh mempertimbangkan hal seperti lokasi. Lokasi yang strategis mempermudah kita melakukan mobilisasi. Sekiranya yang membutuhkan waktu singkat menuju lokasi yang An…

5 Jenis Bahan Jersey yang Cocok untuk Custom Jersey Futsal

Diagnosis Trypophobia dan Penanganan Tepat pada Gejalanya

Trypophobia menimbulkan reaksi ketakutan atau kecemasan sebagai pertahanan diri otomatis agar pengidapnya tidak mengalami hal-hal tersebut. Fobia ini merespons kumpulan lubang-lubang kecil atau berongga yang bisa menyebabkan timbulnya rasa jijik atau geli, bahkan panik berlebihan. Otak pengidapnya memang mengasosiasikan lubang-lubang ini dengan bahaya. Umumnya, penderita menganggap visualisasi atau kondisi nyata lubang-lubang kecil tersebut sebagai benda berbahaya.

Gejala yang Dialami Penderita Trypophobia


Diagnosis trypophobia yang menjadi dasar penanganan fobia ini diperoleh dari pemeriksaan medis dan psikis terhadap penderita. Sebelum mengambil tindakan pemeriksaan untuk mendiagnosis fobia yang dialami, tentu pengidapnya akan menyadari terlebih dahulu gejala-gejala yang dialaminya. Dengan merasakan dan menyadari adanya gejala tersebut, barulah seseorang akan memeriksakan kondisi dirinya.

Dalam kasus trypophobia, terdapat berbagai gejala umum bahkan sampai ciri-ciri komplikasi yang b…