Langsung ke konten utama

Cara Memilih Sayuran Yang Segar

Sayuran serta sayuran buah sangat baik untuk asupan nutrisi bagi tubuh kita, sekarang sangat sulit membedakan mana sayuran yang baik mana yang tak baik. Kadang sayuran yang terkesan mulus Belum pasti baik untuk kesehatan. Bagaimana tutorial memilih sayuran yang baik untuk dimakan?
Berikut ini trik memilih sayuran yang baik berdasarkan kelompok tersebut.

Cara Memilih Sayuran Yang Segar


1. Sayuran (Daun)
Contoh sayuran (daun) umpama sawi, bayam, daun singkong, daun selada, kangkung dll.Cara Memilih Sayuran Yang Keren Untuk Kesehatan.
1. Daun berwarna segar (tidak tampak layu), untuk daun hijau berwarna hijau segar belum menguning sebab layu, untuk sayuran berwarna putih berwarna putih segar, tak menguning atau kecoklatan.
2. Tulang daun tetap tampak jelas.
3. Batang daun mudah dipatahkan ( tak ulet )
4. Daun sehat serta utuh, tak ada bercak.
5. Daun bercelah terbukti terkesan tak lebih luar biasa, tapi baik bila bercelah dampak dimakan ulat (tidak seluruhnya rusak), sebab dengan adanya ulat itu, menandakan bahwa sayuran tersebut tak memakai pestisida/insectisida. Sebab pemakaian beberapa tipe racun pada tempo yang lama menyebabkan hama menjadi  kebal.
2. Sayuran buah
Contoh sayuran buah umpama, tomat, terung, ketimun, terong, dll.Cara memilih sayuran buah.
1. Buah tetap utuh, tak pecah atau memar atau tergores.
2. Buah tetap keras, tak terlalu berair atau lunak.
3. Untuk terong atau labu, pilih yang tetap muda, tak keriput serta layu.
4. Untuk cabe atau tomat, pilih yang telah masak atau tua.
5. Baunya jangan yang busuk
6. Jangan ada bekas-bekas celah

3. Kacang-kacangan (polong)
Kacang-kacangan atau polong adalah sayuran yang mempunyai kandungan protein nabati. Contohnya adalah kacang hijau, kacang kedelai, kacang kapri, kacang tanah, kacang merah, kacang panjang, buncis dll. Pilihlah polong dengan karakteristik di bawah ini.
1. Warna kacang polong hijau tua (untuk kacang yang berwarna hijau)
2. Tak bercelah atau berbintik di bagaian batangnya.
3. Batas antar biji polos belum terkesan jelas ketika diamati
4. Mudah dipatahkan, tak ulet, tak berlendir serta tak keriputJangan yang bercelah

4. umbi-umbian
Siapa yang suka ubi cilembu? Yap, ubi manis yang satu ini terbukti tak sedikit disukai oleh masyarakat. Anda dapat memperolehnya yang tetap segar di Kabupaten Sumedang. Ini dirinya trik-trik memilih umbi-umbian. Contoh sayuran umbi-umbian umpama kentang,wortel, singkong dll
1. Umbi tak bercelah, tak lunak atau berair, serta tak keriput.
2. Kulit umbi tak bergores.
3. Umbi tak berulat serta tak berbintik.
4. Untuk kentang, pilih yang tak berlekuk atau yang tetap mulus
5. Untuk bawang, pilih yang kering tapi tak keriput serta tak lembek.
6. Tak mempunyai memar
Umbi yang biasa dipakai dalam memasak sayur atau kawan daging adalah kentang. Kentang semacam apa sih yang keren untuk dimakan? Ini dirinya cirinya.
1. tak punya celah
2. jangan yang busuk
3. tak ada ulatnya
4. bintik boleh sedikit, tapi kalau bintiknya tak sedikit jangan ya
Selain kentang, umbi lain yang populer adalah bawang merah serta putih. Tidak hanya memerhatikan ciri di atas, yang penting pilih bawang yang segar, jangan yang keriput

Semoga berguna untuk anda.Trik Memilih Sayuran Sehat serta Segar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Jenis Bahan Jersey yang Cocok untuk Custom Jersey Futsal

5.kegunaaan buah alpukat

Khasiat buah alpukat merupakan mengandung tidak sedikit lemak yang baik. Kandungan inilah yang membikin kegunaaan buah alpukat sangat bervariasi, mulai dari pengobatan sampai urusan kecantikan. Buah alpukat mengandung vitamin K, folat, vitamin C, dan vitamin B5, alpukat tidak mengandung kolesterol dan garam. Sangat rendah karbohidrat.namun kaya bakal lemak baik dan sehat, buah alpukat mengandung kalium yang lebih tinggi dari pada pisang, di dalam 100 gram buah alpukat terkandung kalium yang dapat memenuhi 15 % keperluan sehari. sedangkan pada buah pisang hanya 10%, ini la kegunaaan buah alpukat bagi kesehatan tubuh anda



1.menjaga kesehatan mata

Kegunaaan buah alpukat untuk menjaga organ mata merupakan faktor yang terpenting. Tidak hanya mengunkan kacamata saat di dapan komentar alias laptop, kalian juga dapat melindungi mata dengan tidak jarang mengonsumsi makanan buah alpukat, buah alpukat mempunyai kandungan karotenoid Lutein yang berkegunaaan untuk menjaga mata dari proses katarak

Gejala Hepatitis Pada Anak dan Cara Penanganannya

Hampir semua orang tau pasti ingin jika anaknya tubuh dengan sehat. Namun kemungkinan tertular beberapa penyakit juga ada, termasuk dengan penyakit hepatitis A. Salah satu cara paling baik untuk mencegah penyakit ini pada bayi adalah dengan vaksin hepatitis. Sebagai orang tua Anda juga wajib atau gejala hepatitis pada anak dan cara penanganannya. Berikut penjelasan singkatnya!



1. Mengenal Hepatitis A
Sebelum mengenal gejala dari hepatitis pada anak sebaik pelajari apa itu penyakit Hepatitis A. Hepatitis A sendiri merupakan jenis penyakit yang kerap dijumpai pada usia anak. Hepatitis A adalah penyakit menyerang organ bagian hati dan disebabkan karena adanya infeksi virus.

Masa inkubasi virus pada hepatitis A, dari awal masuk virus sampai menimbulkan gejala penyakit akan memakan waktu kira-kira 28 hari. Pada umumnya imunitas pada anak bisa melawan virus hepatitis A. Namun jika pertahanan tubuh sedang dalam keadaan lemah maka kemungkinan juga bisa menyebabkan kejang atau kesadaran menuru…